Nekat Buka Saat PPKM Darurat, Tempat Hiburan Malam di Surabaya Digerebek

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 10 Jul 2021 15:13 WIB
Polisi Surabaya menindak tegas tempat hiburan malam yang nekat buka saat PPKM Darurat. Dalam penggerebekan yang dilakukan, puluhan orang terjaring.
Tempat hiburan malam yang nekat buka saat PPKM Darurat/Foto: Istimewa
Surabaya -

Polisi Surabaya menindak tegas tempat hiburan malam yang nekat buka saat PPKM Darurat. Dalam penggerebekan yang dilakukan, puluhan orang terjaring.

Tempat hiburan malam yang dilakukan penindakan yakni Karaoke Susana yang berada di Jalan Kalibokor, Gubeng. Penindakan pada Jumat (9/7) malam dilakukan oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya dengan Tim Respati dari Sabhara.

Tempat tersebut beroperasi selama PPKM Darurat. Sebanyak 24 orang diamankan. "Kita amankan pengunjung, LC dan pengelola. Kita lakukan pendalaman terkait siapa yang menyuruh buka. Apalagi terkait PPKM ini," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP OKI Ahadian saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (10/7/2021).

Oki menegaskan, saat ini tempat hiburan malam tersebut sudah dilakukan penyegelan oleh petugas kepolisian hingga proses penyelidikan selesai.

Pihaknya mengimbau rekreasi hiburan umum (RHU) atau tempat hiburan malam mematuhi aturan PPKM Darurat. Dengan tidak beroperasi selama PPKM Darurat.

"Tutup atau kami tindak tegas," pungkas Oki.

Simak Video: Mobilitas Masih Tinggi Selama PPKM Darurat, Begini Evaluasi dari Epidemiolog

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)