7 Nakes Terpapar COVID-19, Kapasitas Bed RSUD Pacitan Juga Overload

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 18:30 WIB
RSUD dr Darsono Pacitan
RSUD dr Darsono Pacitan (Foto: Purwo Sumodiharjo/detikcom)
Pacitan -

RSUD dr Darsono Pacitan membeberkan kondisi terkini fasilitas kesehatan milik pemkab tersebut. Sedikitnya 7 tenaga medis terpapar COVID-19. Hal itu sekaligus menjadi alasan penutupan sementara IGD (Instalasi gawat darurat).

Tidak itu saja, jumlah pasien yang masuk ternyata melebihi daya tampung ruang perawatan. Akibatnya ada sebagian pasien baru yang tidak tertampung. Kondisi itu memaksa RSUD Pacitan bekerja keras mengatasinya.

"Di tempat kita ada 105 (Pasien COVID-19) yang masuk di RSUD dr Darsono yang mana itu masih ada 5 yang belum mendapatkan kamar," kata Direktur RSUD Pacitan, dr Iman Darmawan kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Menurut Iman, seperti halnya kasus di daerah lain jumlah pasien terpapar di Kota 1001 Gua juga terus naik. Pihaknya tetap melakukan prosedur perawatan hingga pasien bisa dibawa pulang dan pasien yang masih menunggu segera memperoleh kamar.

"Ya ini overload," tegas Iman.

Dia menjelaskan, pasien COVID-19 menjalani perawatan di sejumlah ruangan. Antara lain di (ruang) Tulip, Soka A, B, dan C. Sebagian lainnya dirawat di ruang Melati A dan Melati B.