Jadi Ketua IKA Unair, Khofifah Ajak Ikatan Alumni Kampus Lain Bersinergi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Senin, 05 Jul 2021 12:22 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) masa bakti 2021-2025. Khofifah mengajak IKA kampus lain untuk bersinergi.
Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga/Foto: Istimewa
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) masa bakti 2021-2025. Khofifah mengajak IKA kampus lain untuk bersinergi.

Khofifah juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras secara profesional dan demokratis pada proses Kongres X secara e-voting. Apresiasi ini disampaikan khususnya kepada panitia serta semua pihak yang memiliki kontribusi.

"Peran tersebut merupakan bentuk komitmen yang luar biasa bagi kemajuan IKA Unair," kata Khofifah di Surabaya, Senin (5/7/2021).

Sejumlah Ketua IKA dari kampus lain juga menyambut baik hal ini. Salah satunya Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Gembong Primadjaja. Tak hanya siap bersinergi, dirinya juga mendoakan kepemimpinan Khofifah.

"Semoga senantiasa sukses dalam menjalankan seluruh agenda organisasi IKA Unair," kata Gembong.

Lalu, Ketua Umum IKA Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika mengatakan, dengan pengalaman dan kiprah di kancah nasional, Khofifah memiliki bekal yang cukup kuat untuk membawa IKA Unair menjadi organisasi yang bergengsi dan diperhitungkan.

"Dedikasi dan pengabdian pada organisasi kemasyarakatan maupun pemerintahan sangat luar biasa. Pengalaman itu menjadi bekal untuk memimpin para alumni Unair untuk lebih banyak berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Ahmad Erani menyatakan siap bekerja sama dengan Khofifah menyatukan seluruh alumni perguruan tinggi di Jatim, untuk membantu dan mengawal program pembangunan pemerintah. Khususnya, dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di Jatim dan nasional.

"Harapannya, ikhtiar bersama ini memberi keberkahan bagi masyarakat dan bangsa," imbuhnya.

Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) Sarmuji mengatakan, dirinya yakin Khofifah bisa membangun sinergi keluarga alumni perguruan tinggi di Jatim maupun Indonesia.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim itu mengungkapkan telah melihat sekaligus membuktikan kapasitas dan kapabilitas Khofifah. Karenanya, Sarmuji optimis Khofifah mampu mengkolaborasikan seluruh sumber daya yang dimiliki para alumni.