Alhamdulillah, 5 Penggali Makam COVID-19 di Sidoarjo Dapat Bonus Rp 1,2 M

Suparno - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 11:03 WIB
Penggali kubur pemakaman COVID-19 di Sidoarjo mengeluh. Sebab, mereka belum menerima upah selama tujuh bulan.
Penggali kubur pemakaman COVID-19 di Sidoarjo (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Lima penggali makam TPU Delta Praloyo, Sidoarjo, kini bisa bernapas lega. Bonus yang mereka nantikan sejak 7 bulan lalu segera cair.

Lima penggali kubur itu akan menerima bonus total Rp 1,2 miliar dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Sidoarjo. Bonus itu akan cari pada Senin (5/7).

"Rencananya bonus tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing, pada hari Senin (5/7) total sebesar Rp 1,25 milliar," ujar Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

"Bonus sebesar Rp 1,25 milliar itu akan dibagi lima orang, karena satu tim penggali itu berjumlah lima orang," jelas Gus Muhdlor.

Gus Mudhlor mengatakan Rp 1,2 miliar tersebut merupakan bonus. Sementara gaji bulanan para penggali makam sudah terbayar secara rutin setiap bulannua. Dan itu dibenarkan oleh para penggali kubur.

Salah satu penggali kubur, Sukoyo, mengaku lega bahwa bonus yang diinginkannya segera cair. Dia juga membenarkan bahwa gajinya setiap bulan sebesar Rp 2,5 juta secara rutin telah terbayar.

"Kami bersama teman-teman merasa lega bahwa bonus yang diharapkan ternyata segera dicairkan. Kalau gaji setiap bulan selalu terbayar," tandas Sukoyo.

Diberitakan sebelumnya, penggali makampemakaman COVID-19 di Sidoarjo mengeluh. Sebab, mereka belum menerima bonus yang dijanjikan sejak tujuh bulan terakhir. Mereka merupakan para penggali kubur di TPU Delta Praloyo di Jalan Lingkar Timur.

Simak video 'Sri Mulyani Ungkap Alasan Pembayaran Insentif Nakes Terlambat':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)