17 Jalan di Kota Pasuruan Jadi Sasaran PPKM Darurat

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 04 Jul 2021 01:02 WIB
17 Jalan di Kota Pasuruan Jadi Sasaran PPKM Darurat
Gus Ipul jelang PPKM Darurat (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Pemerintah Kota Pasuruan mulai melaksanakan PPKM Darurat. Sejumlah kebijakan lokal juga dilakukan. Salah satunya penyekatan 17 jalan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan selain melaksanakan ketentuan yang tertuang dalam instruksi Mendagri nomor 115 tahun 2021, Kota Pasuruan akan melanjutkan penyekatan 17 jalan seperti yang dilakukan dalam sepekan terakhir.

"Penyekatan jalan dilakukan untuk membatasi dan menghindarkan terjadinya kerumunan masyarakat," kata Gus Ipul saat apel bersama yang melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub serta personel lainnya, Minggu (4/7/2021).

Penyemprotan disinfektan juga digencarkan di seluruh kelurahan, kantor pelayanan hingga pasar tradisional yang ada di Kota Pasuruan. Warga juga diimbau untuk selalu taat protokol kesehatan.

"Personel gabungan juga akan rutin keliling kota untuk mengingatkan warga yang tak mengenakan masker," tegasnya.

Pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional juga akan diawasi. Jalan masuk pasar tradisional dijaga petugas dan hanya yang mengenakan masker yang boleh masuk.

"Vaksinasi juga kami gencarkan. Hari ini kita juga kembali menggelar vaksinasi massal untuk lebih dari seribu warga Kota Pasuruan," kata Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.