Pencarian Penumpang KMP Yunicee yang Hilang Fokus ke Selatan Gilimanuk

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 15:12 WIB
Pencarian Penumpang Hilang KMP Yunicee ke Difokuskan ke Selatan Gilimanuk
Pencarian KMP Yunicee fokus ke bagian selatan (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Tim Rescue Gabungan terus melakukan upaya pencarian korban hilang imbas KMP Yunicee di Selat Bali. Mereka saat ini fokus melakukan pencarian di sekitar Selatan Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Bali.

Hal ini mengacu temuan dari beberapa alat penyelamatan penumpang kapal itu. Diduga korban hanyut terbawa arus ke arah selatan dari perairan Gilimanuk, Bali.

"Sehingga tim SAR gabungan memfokuskan pencarian korban ke 10 mil selatan Gilimanuk," ujar Benyamin Ginting, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjungwangi kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Hingga kini, jelas Ginting, tim SAR gabungan masih terus memfokuskan pencarian 12 orang korban tenggelamnya KMP Yunicee yang masih hilang.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Temukan 20 Baju Pelampung Milik KMP Yunicee

"Maka kemungkinan juga korban-korban ini hanyut ke arah selatan. Pengalaman kami kalau hari pertama begini korban tidak bisa ditemukan, nanti ditemukan setelah 3x24 jam akan mengambang ke atas," tambahnya.

Untuk saat ini korban meninggal dunia kapal tenggelam ditemukan 7 orang, dan korban selamat mencapai 35 orang.

Ginting menambahkan, untuk kondisi KMP Yunicee sendiri hingga hari ke dua ini sudah tenggelam seluruhnya, badan kapal sudah tidak kelihatan dari permukaan laut.

"Sudah tenggelam seluruhnya," pungkasnya.

(fat/fat)