Saat Crazy Rich Bingkai Kota Surabaya Ala Film Fast & Furious

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 09:20 WIB
Aksi kejar-kejaran mobil mewah bak film Hollywood Fast & Furious terjadi di Kota Surabaya. Keindahan Kota Surabaya pada malam hari terbingkai apik dalam aksi yang dilakukan para Crazy Rich Surabayans ini.
Film The Fastlane Heist/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Aksi kejar-kejaran mobil mewah bak film Hollywood Fast & Furious terjadi di Kota Surabaya. Keindahan Kota Surabaya pada malam hari terbingkai apik dalam aksi yang dilakukan para Crazy Rich Surabaya ini.

Aksi ini terjadi karena pencurian sebuah mobil mewah Lamborghini Aventador dari hanggar bandara. Ketika mendapat kabar ini, sang pemilik mobil langsung menyebar pesan ke temannya untuk mengejar si pencuri.

Mobil mewah itu bukan alasan para Crazy Rich Surabaya mengejar si pencuri. Namun karena ada koper yang berisi hal penting di dalam mobil.

Tentu saja pencurian Lamborghini ini bukan kejadian nyata, melainkan sebuah alur cerita film pendek bertajuk The Fastlane Heist. Film ini menampilkan aksi kejar-kejaran mobil mewah ala Fast & Furious.

Di dalam koper yang menjadi rebutan ini bukan berisi dokumen penting atau uang miliaran rupiah, namun sebuah T-Shirt 81xMT.

Aksi kejar-kejaran mobil mewah bak film Hollywood Fast & Furious terjadi di Kota Surabaya. Keindahan Kota Surabaya pada malam hari terbingkai apik dalam aksi yang dilakukan para Crazy Rich Surabayans ini.Film The Fastlane Heist/ Foto: Tangkapan Layar

Baca juga: Kisah Sukses 4 Crazy Rich Indonesia yang Pernah Jualan Makanan

Film ini telah tayang perdana di kanal YouTube Melvin Tenggara pada 20 Juni lalu. Film berdurasi 7 menit 34 detik ini menampilkan keindahan ikon-ikon Kota Surabaya. Misalnya, Patung Suro dan Boyo, Monumen Kapal Selam (Monkasel), Monumen Bambu Runcing, Gedung Balai Pemuda, hingga Jalan Tunjungan.

Sepekan diunggah, The Fastlane Heist sudah ditonton sebanyak 143 ribu kali dan mengundang komentar hingga decak kagum netizen.

Ketika dikonfirmasi, Melvin Tenggara membenarkan video aksi belasan mobil super itu adalah buatan dirinya bersama tim. Pengusaha muda asli Surabaya ini mengatakan Surabaya punya landmark yang khas dan menarik untuk diangkat dalam sebuah film.

Melvin berpikir, sebagai arek Suroboyo asli, mengapa tidak mengangkat Surabaya? Apa lagi belum ada film sejenis yang ber-setting tempat di Surabaya.

Ditanya mengenai alasan pembuatan film pendek, Melvin mengungkapkan dirinya dan tim punya misi khusus. Selain mempromosikan Surabaya, keuntungan dari video ini dan penjualan merchandise T-Shirt 81xMT akan disumbangkan.

Simak juga 'Satgas Covid-19: Warga Abai 3M, Pemerintah Belum Maksimal 3T':

[Gambas:Video 20detik]