117 Ribu Warga di Jatim Divaksinasi Serentak, Begini Suasananya

Suparno, Muhajir Arifin, Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 17:40 WIB
kapolda jatim pantau vaksinasi di sidoarjo
Kapolda Jatim pantau vaksinasi di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Surabaya -

Sebanyak 117 ribu warga Jawa Timur divaksinasi serentak hari ini, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi yang digelar dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara ke 75 itu, langsung dimonitor Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda sendiri meninjau langsung vaksinasi massal yang digelar secara serentak di parkir Timur GOR Sidoarjo. Didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro dan Forkopimda Sidoarjo.

Kapolda mengatakan, sebanyak 117 ribu warga Jawa Timur divaksinasi serentak hari ini. Ini dilakukan untuk mendukung pemenuhan target nasional sehari sebanyak satu juta orang divaksin.

"Jumlah tersebut untuk mendukung pemenuhan target nasional sehari sebanyak satu juta orang divaksin, agar herd imunnity di masyarakat bisa terbentuk. Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri ini juga merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75," kata Nico di sela-sela meninjau vaksin di Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021).

kapolres pantau vaksinasi di pasuruan kotaPelaksanaan vaksinasi di Pasuruan Kota/ Foto: Muhajir Arifin

Baca juga: Peserta Vaksinasi COVID-19 Sempat Jebol Gerbang GOR Tawangalun, Ini Kata Polisi

Nico menjelaskan, hari ini vaksinasi masal digelar serentak di 34 wilayah di Jatim. Di Sidoarjo sendiri, disediakan 4.400 dosis vaksin. Sebanyak 2 ribu vaksin di GOR Sidoarjo, 2 ribu vaksin di 18 polsek jajaran sedangkan 400 vaksin di RS Bhayangkaran Pusdik Sabhara Porong.

Sementara vaksinasi massal juga digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan. Vaksin COVID-19 diikuti lebih dari 2.000 orang. Warga yang ikut vaksin melebihi target.

Sambil mengantre warga disuguhi atraksi teater 'Waspada penularan COVID-19'. Sejumlah petugas mengenakan kostum monster COVID dan superhero memberikan pesan bahwa virus Corona masih mengancam dan harus dilawan bersama dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksin.