Peserta Vaksinasi Jebol Pagar GOR Banyuwangi, Ada yang Pingsan hingga Luka

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 26 Jun 2021 16:05 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Banyuwangi, Peserta Vaksin Jebol Gerbang GOR Tawangalun
Peserta vaksinasi di Banyuwangi jebol pagar GOR Tawangalun (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Peserta vaksinasi COVID-19 di Banyuwangi jebol pagar gerbang GOR Tawangalun. Karena berdesakan, banyak peserta vaksinasi yang mengalami luka hingga pingsan.

Mereka tak sabar saat antre kegiatan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara ke 75, di Gor Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (26/6/2021).

Massa nekat merusak gerbang GOR karena terjepit saat dilakukan penyekatan. Massa yang berkumpul di depan gerbang sebelah Barat GOR Tawangalun mendesak untuk masuk. Mereka langsung mendorong aparat dengan pintu gerbang tersebut. Karena kalah kekuatan, pagar besi pun akhirnya jebol.

Beberapa orang terinjak dan tergencet serta ada yang pingsan. Mereka kemudian di pinggirkan oleh peserta lain. Tak hanya itu, mereka juga menerobos gerbang penyekatan kedua untuk masuk ke lokasi vaksinasi.

"Ya berdesakan ini tadi karena memang kita harapkan divaksin. Tapi berjubel banget ini tadi," ujar Mita, salah satu peserta vaksin.

Dirinya khawatir, vaksinasi yang digelar tersebut bisa menimbulkan klaster baru.

"Ya khawatir saja soalnya peserta tidak mau jaga jarak. Pengen segera di vaksinasi," pungkasnya.

Antrean dan kerumunan masyarakat mulai mengular sejak pagi hari sebelum acara vaksinasi digelar. Mereka berusaha untuk dilayani untuk mendapatkan nomer antrean dan register kedatangan. Bahkan, antrean tersebut membuat polisi bekerja keras memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Tonton Video: Warga Purwakarta dan Ciamis Antusias Ikut Vaksinasi Massal

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)