Dua Pasien Varian Delta Asal Sampang-Bangkalan yang Dirawat di RSLI Sembuh

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 16:21 WIB
Dua Pasien Mutasi Corona Varian Delta di RSLI Sembuh
Pasien yang dirawat di RSLI sembuh/Foto: Istimewa (Dok RS Lapangan Indrapura)
Surabaya -

Dua pasien mutasi virus Corona varian India B1617.2 atau varian Delta yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) dinyatakan sembuh. Dua pasien itu sembuh, setelah dirawat selama 15 hari.

"Hari ini RSLI menwisuda 33 pasien COVID-19 yang sembuh, terdiri 2 pasein PMI/TKI, 7 umum dan 24 orang dari Klaster Bangkalan. Di mana, dua orang di antaranya adalah pasien yang kemarin terkonfirmasi varian baru Corona Delta," ujar Penanggungjawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Senin (21/6/2021).

Nalendra menjelaskan, dua pasien Corona varian Delta tersebut sembuh, setelah dirawat sejak 6 Juni 2021 lalu. Keduanya hanya mengalami gejala ringan saat dirawat di RSLI seperti meriang dan badan demam.

Dua pasien tersebut, lanjut Nalendra, tidak memiliki komorbid. Satu pasien diketahui berasal dari Sampang dan satunya dari Bangkalan.

Baca juga: COVID-19 di Bangkalan Makin Mencekam, 15 Hari Jumlah Warga Meninggal 107

Nalendra menegaskan, kesembuhan dua pasien itu membuktikan bahwa RSLI bisa merawat pasien dengan mutasi baru dan berhasil hingga sembuh.

"Kita tetap ingatkan bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus tetap disiplin kepada pasien yang sudah sembuh," pungkasnya.

Sebelumnya, satu pasien varian Delta di Jatim yang dirawat di Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Total, tiga pasien varian Delta telah sembuh di Jatim, dari 19 kasus kumulatif per-Senin (21/6) ini.

(fat/fat)