Tambah 11 Kasus, Jawa Timur Kini Rawat 19 Pasien Varian Delta

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 15:12 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Mutasi virus Corona varian India B1617.2 atau varian Delta bertambah 11 kasus di Jawa Timur. Total ada 19 kasus varian Delta di Jatim.

"Varian Delta, hari ini total ada 19, jadi tambah 11 kasus baru. Sebelumnya 8, sekarang jadi 19 kasus varian Delta," ujar Dr Joni Wahyuhadi, Ketua Satgas Kuratif COVID-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Senin (21/6/2021).

Joni menjelaskan, ke-11 tambahan varian Delta tersebut berasal dari Klaster Bangkalan. Pria yang juga Dirut RSU dr Soetomo ini menyebut, varian Corona Delta ini sudah menjadi transmisi lokal di Jatim.

"Itu artinya transmisi lokal sudah terjadi. Ini virus dibawa orang dari luar negeri, datang ke sini dan menularkan saudara kita di sini. Kita periksakan di ITD, dan positif Corona varian India," katanya.

Sebelumnya di Jatim, sudah ada 8 pasien Corona varian Delta. Dari 8 tersebut, sudah ada satu pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang. 4 Pasien dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), dua pasien dirawat di RSHU Surabaya, satu di RS Al Irsyad Surabaya, dan satu di RSUD Bojonegoro.

Simak video 'Corona Melonjak, Epidemiolog Sarankan Skema Buka Tutup Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)