Anak Jalanan Ini Nangis Saat Diamankan, Satpol PP Duga Minum Pil Koplo

M Rofiq - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 14:52 WIB
Anak-anak jalanan di Kota Probolinggo mengamuk dan mengancam pedagang Pasar Gotong Royong. Salah satu dari mereka diamankan.
Anak jalanan di Kota Probolinggo yang diamankan/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Anak-anak jalanan di Kota Probolinggo mengamuk dan mengancam pedagang Pasar Gotong Royong. Salah satu dari mereka diamankan.

Satpol PP Kota Probolinggo bergerak cepat setelah ada laporan dari pedagang. Namun sayang, kedatangan petugas diketahui anak-anak jalanan dan anak punk yang bikin onar tersebut.

Sehingga petugas hanya bisa mengamankan seorang anak jalanan yang merupakan remaja perempuan. Namun saat diamankan hingga dibawa ke kantor Satpol PP, anak jalanan itu terus menangis. Remaja perempuan ini bernama Nadia, warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Pemerintah Diminta Beri Pembinaan untuk Anak Jalanan dan Pengamen

"Ada laporan dari masyarakat melalui call center 112, ada anak jalanan ngamuk dan mengancam pedagang Pasar Gotong Royong. Kita bersama anggota Satpol PP lainnya, langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan anak jalanan," ujar petugas Tindak Internal Satpol PP Kota Probolinggo, Sanusi, Senin (21/6/2021).

"Saat dibawa menangis, sepertinya tidak sadar karena pengaruh pil koplo," imbuhnya.

Baca juga: Cegah Premanisme, 11 Anjal di Kota Pasuruan Dikirim ke Ponpes Metal

Menurut Sanusi, pihaknya akan sering melakukan razia anak jalanan dan anak punk yang meresahkan masyarakat. Anak jalanan yang diamankan dibawa ke shelter Dinas Sosial Pemerintah Kota Probolinggo. Ia akan diberi pembinaan.

"Di pasar-pasar dan di jalanan. Karena keberadaan anak jalanan dan anak punk sudah semakin banyak, dan banyak tinggal di pasar-pasar ini. Sudah meresahkan warga," tambah Sanusi.

(sun/bdh)