Wali Kota Eri Temui Ratusan Pendemo Madura, Disambut Duduk hingga Berselawat

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 14:24 WIB
Wali Kota Surabaya Temui Ratusan Pendemo warga Madura
Wali Kota Eri temui pendemo warga Madura (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Wali Kota Eri Cahyadi menemui pendemo di Balai Kota Surabaya. Sebelumnya, demo warga Madura yang berdemo ngotot bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi secara langsung.

Menjelang kedatangan Wali Kota Eri yang keluar dari Balai Kota Surabaya, massa tampak tenang dan memilih duduk serta berselawat.

Dari pantauan detikcom, ratusan pendemo berada di depan gerbang Balai Kota Surabaya. Sedangkan Wali Kota Eri berada di dalam Balai Kota Surabaya.

Bak gayung bersambut, Eri Cahyadi juga mengajak ratusan pendemo berselawat terlebih dahulu sebelum memberikan penjelasan soal swab antigen di Penyekatan Jembatan Suramadu. Eri menyebut kebijakan tes swab antigen di Suramadu bukan kebijakannya atau Pemkot Surabaya.

Baca juga: Pendemo dari Madura Ngotot Bertemu Walkot Eri untuk Sampaikan Tuntutan

"Ini adalah kebijakan dari Forkopimda Jawa Timur. Yang mana Wali Kota dan Bupati Bangkalan dalam hal ini hanya sebagai pelaksana dari kebijakan ini," kata Eri kepada massa di Balai Kota Surabaya, Senin (22/6/2021).

Massa pun tampak mendengarkan penjelasan Eri dengan tenang. Ratusan massa ini juga terlihat duduk-duduk di depan Balai Kota Surabaya.

Namun ada kendala sound system yang saat ini masih terganggu. Penjelasan Wali Kota Eri Cahyadi terkait kebijakannya juga terputus menunggu perbaikan sound system.

(fat/fat)