Polisi di Tuban Diajak Ngaji Kitab Kuning Usai Salat

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 12:25 WIB
polres tuban
Tausiyah Kapolres Tuban di masjid polres (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Polisi di Tuban diajak mengaji kitab kuning usai salah Zuhur. Personel juga diajak khatmil Qur'an di masjid setiap bulan.

Ajakan itu disampaikan Kapolres Tuban AKBP Darman dalam tausyiahnya usai salat berjemaah di Masjid Polres Tuban. Ajakan itu bertujuan untuk terobosan bimbingan mental para anggota.

Darman yang baru menjabat sehari itu juga mengingatkan seluruh personelnya tentang tanggung jawab seorang pemimpin dan mengajak untuk selalu mengingat kepada Allah SWT.

"Tugas saya sebagai seorang pemimpin adalah mengajak personel semua untuk lebih baik. Sebagai pemimpin, saya akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT di akhirat kelak tentang apa yang sudah saya lakukan sebagai pemimpin untuk anggota saya," terang Darman dalam tausiahnya, Minggu (20/6/2021).

Dituturkan Darman, kenikmatan dunia hanya seperti sebutir debu di padang pasir atau setetes air ketika kita mengangkat jari setelah dicelupkan di lautan.

"Kenikmatan sesungguhnya ada di akhirat kelak" imbuh Darman.

Mantan Kapolres Sumenep itu mengajak anggota Polres Tuban untuk segera menuju ke masjid begitu mendengar azan.

"Segera tinggalkan semua pekerjaan, karena dengan kalimat Laa Ilaha Illa Allah kita dipersatukan di masjid ini. Alangkah zalim dan naifnya kita bisa membangun masjid semegah ini jika kita tidak bisa memakmurkannya," seru Darman.

Darman juga meminta tiap pekan para personel Polres Tuban mengikuti kajian kitab kuning setelah pelaksanaan salah Zuhur dan tiap bulan ada khotmil Qur'an di masjid.

"Saya yakin kalau asma Allah selalu berkumandang, Polres ini akan selalu mendapat keberkahan dan kita akan selalu dalam lindungan Allah," pungkas Darman.

(iwd/iwd)