Pemilik Sekolah di Batu Lakukan Kekerasan Seksual akan Diperiksa Pekan Depan

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 15:30 WIB
Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait kembali mendatangi Polda Jatim. Kedatangannya ini meminta hasil perkembangan penyidikan kasus dugaan kekerasan seksual hingga fisik yang dilakukan pemilik sekolah SPI, Batu berinisial JE.

Arist mengatakan, ada sejumlah perkembangan yang signifikan. Salah satunya, polisi telah melayangkan surat panggilan kepada terlapor. Rencananya, terlapor akan dipanggil pekan depan.

"Segera mungkin minggu depan akan memanggil terduga terlapor dan surat panggilan sudah dilayangkan kepada terlapor," kata Arist di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (18/6/2021).

Selain itu, Arist menambahkan pihaknya juga melaporkan ada tempat kejadian perkara baru. Arist juga menyampaikan hubungan sekolah dengan peristiwa yang ada di sekolah SPI Batu, di luar sekolah dan di luar negeri.

"Ada tempat baru di Surabaya yang tadi kita sampaikan ke penyidik," tambah Arist.

Arist menambahkan ada pula terduga pelaku baru. Di mana pelaku ini diduga melakukan kejahatan kekerasan fisik dan pelecehan anak di Batu.

"Dokumen ada pada kita. Kita ketahui, ada empat nama yang sudah kita serahkan ke penyidik Renakta. Makanya kita serahkan saksi yang mengetahui bukan saksi yang mendengar," pungkas Arist.

(hil/fat)