Persebaya Ulang Tahun, Song for Pride Diputar di 10 Traffic Light Surabaya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 18:08 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Persebaya/Foto: Infografis Detiksport
Surabaya -

Persebaya ulang tahun ke-94 pada Jumat (18/6). Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan kado istimewa kepada Persebaya dan Bonek.

Kado istimewa itu berupa pemutaran Song for Pride di sejumlah traffic light di Surabaya. Rencananya, pemutaran lagu kebesaran Persebaya itu akan dilakukan mulai besok.

"Insyaallah lagu Persebaya, Song for Pride akan muncul di berbagai traffic light di Surabaya. Insyaallah mulai Jumat (18/6), karena permintaannya memang mulai Jumat, dan itu hari bagus," kata Eri, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Eks Leicester City Alie Sesay Lengkapi Pemain Asing Persebaya


Eri menambahkan, pihaknya berharap Bonek terus ingat bahwa Surabaya punya lakon Persebaya. Ia juga berharap Persebaya selalu berkolaborasi dengan Bonek.

"Karena Persebaya tidak bisa berjalan sendiri dan tidak bisa besar tanpa ada Boneknya," ujar Eri.

Besok Persebaya ulang tahun ke-94. "Dan kami (Pemkot Surabaya), memberikan semangat untuk mengeluarkan dan membunyikan lagu itu di berbagai traffic light yang ada di Surabaya," jelas Eri.

Baca juga: Pakai Syal dan Jaket Persebaya, Ridwan Kamil Nongkrong Bareng Bonek di Warkop

Kepala Dinas Perhubungan Surabaya Irvan Wahyudrajat mengatakan, Song for Pride akan diputar di traffic light yang dilengkapi pengeras suara. Setidaknya ada 10 lokasi yang akan memutar lagu kebanggaan Bonek tersebut.

Yaitu di PCTL Gemblongan, PCTL Genteng Kali dan PCTL Depan Hotel Simpang. Kemudian di PCTL Tunjungan, PCTL Panglima Sudirman, PCTL Taman Bungkul, PCTL Basuki Rahmat depan Gramedia, TL Pegirian Ampel dan juga di TL Mayangkara.

"Jadi, tepat di Hari Ulang Tahun Persebaya pada 18 Juni, lagu Song for Pride akan menggema di 10 lokasi itu," pungkas Irvan.

(sun/bdh)