Kabupaten Pasuruan Kembali Zona Oranye, Keterisian Bed RS Mulai Melonjak

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 22:02 WIB
data covid-19 di kabupaten pasuruan
Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan -

Risiko penularan COVID-19 di Kabupaten Pasuruan kembali ke zona oranye setelah beberapa bulan berada di zona kuning. Hal itu karena lonjakan kasus beberapa hari terakhir.

"Per Selasa (15/06/2021), Kabupaten Pasuruan berstatus zona oranye COVID-19. Kami meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona dengan cara pengetatan protokol kesehatan," kata Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Rabu (16/6/2021).

Anang menjelaskan beberapa hari terakhir jumlah kasus harian lebih dari 5. Kasus harian menembus angka 10-11 orang. Seperti hari ini, 11 orang positif COVID-19.

Dari 11 orang tersebut, seorang perempuan (58) dari Kecamatan Grati meninggal dunia setelah sebelumnya dilarikan ke RSUD Grati. Sedangkan 8 orang menjalani perawatan di RSUD Bangil dan RSUD Grati, serta 2 lainnya menjalani karantina di rumah isolasi SKB Pandaan.

"Ada yang menjalani karantina. Ada yang dirawat di RS dan ada 1 orang yang meninggal dunia karena COVID-19. Ini adalah sebuah fakta yang harus diwaspadai bersama," terang Anang.

Karena kenaikan kasus, lanjut Anang, keterisian bed ruang perawatan meningkat. Baik di RSUD Bangil, RSUD Grati dan RS Prima Husada maupun di rumah isolasi SKB Pandaan dan BLK Rejoso.

Selanjutnya
Halaman
1 2