Kondisi Terkini dari Pasien COVID-19 Varian Delta di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 12:30 WIB
Satgas COVID-19 Bojonegoro membeberkan kondisi seorang pasien COVID-19 varian delta, yang dirawat di RSUD dr Sosodoro Bojonegoro. Kondisinya semakin membaik.
RSUD dr Sosodoro Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq/detikcom
Bojonegoro -

Satgas COVID-19 Bojonegoro membeberkan kondisi seorang pasien COVID-19 varian delta, yang dirawat di RSUD dr Sosodoro Bojonegoro. Kondisinya baik-baik saja.

Jubir sekaligus Humas Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bojonegoro, Masirin mengatakan, pasien COVID-19 varian delta itu telah mendapatkan perawatan yang baik. Baik di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya, maupun di RSUD Bojonegoro.

"Kondisi pasien COVID-19 varian baru B16172 baik-baik saja. Masih di ruang Blok H," jelas Masirin kepada detikcom, Rabu (16/6/2021).

Masirin menambahkan, istri pasien tersebut juga positif COVID-19 setelah menjalani swab PCR di salah satu rumah sakit di Bojonegoro. Yang bersangkutan tes swab PCR satu hari setelah mendengar kabar suaminya positif COVID-19.

"Kemungkinan karena istri kontak erat dengan suaminya sebelum berangkat pergi ziarah. Karena saat jemput suami juga tidak ikut," imbuh Masirin.

Varian COVID-19 dari India atau varian delta telah masuk ke Jawa Timur. Varian India ini didapat dari pasien yang terjaring tes swab antigen di Jembatan Suramadu. Ada tiga pasien terpapar varian India, yakni dua dirawat di Surabaya dan satu di Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun detikcom, semula warga Bojonegoro ini terjaring swab antigen saat penyekatan Suramadu bersama 13 rekannya. Semuanya terjaring usai ziarah ke Bangkalan, Madura. Namun dari 14 warga Bojonegoro, ada salah satu yang positif COVID-19 pada 6 juni lalu.

(sun/bdh)