PDIP Jatim Tak Pasang Baliho Mbak Puan yang Bertebaran

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 19:03 WIB
Baliho Puan Maharani bertuliskan Mbak Puan berukuran besar banyak bertebaran di Jawa Timur. Lalu siapa pemasangnya?
Baliho Mbak Puan di Surabaya/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Baliho Puan Maharani yang bertuliskan 'Mbak Puan' bertebaran di Jawa Timur. Lalu siapa yang memasangnya?

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno menyampaikan, baliho itu tidak dipasang oleh pihaknya. Meski begitu, ia tak mempermasalahkan baliho yang bertebaran tersebut.

"Sementara belum. Yo gak popo kan. Wong baliho kan enak dilihat orang banyak," kata Untari kepada detikcom, Senin (14/6/2021).

"Ya kalau Ketua DPR RI kan boleh masang di mana saja. Kan beliau Ketua DPR RI, wilayahnya se-Indonesia Raya kan. Kalau ucapan selamat Idul Fitri dari Ketua DPR RI ya wajar-wajar saja kan," tambahnya.

Menurut Untari, pemasang baliho Mbak Puan tak harus dari PDIP. Sebab masyarakat juga banyak yang mengagumi putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

"Mbak Puan juga kan pengagumnya ya banyak, di mana-mana juga. Kalau relawan atau masyarakat yang masang kan berarti beliau dapat hatinya masyarakat," tuturnya.

Ditanya apakah pemasangan baliho terkait Pilpres 2024? Untari menyebut hal itu merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau urusan Pilpres itu kami nunggu instruksi dari ketua umum. Karena beliau pemegang keputusan tertinggi soal ini," terang Untari.

"Kalau masyarakat ya silakan saja kalau mau memasang. Jadi kalau urusan Pilpres kita sudah final. Karena itu keputusan ibu ketua umum," pungkas Untari.

Pantauan detikcom, baliho Mbak Puan banyak menghiasi jalanan utama di Surabaya. Salah satunya di Jalan Jemur Andayani, arah menuju kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari.

(sun/bdh)