Polisi Banyuwangi Tangkap DPO Pemilik Sabu Seberat 1 Kwintal

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 23:45 WIB
Ilustrasi narkoba/ ilustrasi sabu, ilustrasi barang bukti sabu
Foto: Ilustrasi narkoba (Ari-detikcom)
Banyuwangi -

Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Bali berkerjasama Polresta Banyuwangi, berhasil menangkap buronan narkoba jenis sabu berat 1 kwintal yang sembunyi di wilayah Pesanggaran. SIS, pria asal Medan ditangkap bersama istrinya di salah satu rumah milik warga.

Penangkapan terjadi pada Sabtu (12/6/2021). Sedikitnya 8 orang dari BNNP Bali dibantu aparat dari Polsek Pesanggaran dan Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin membenarkan ada penangkapan buron narkoba dari BNNP Bali ini.

"Iya benar. Kami membantu penangkapan DPO narkoba dari BNNP Bali," ujarnya kepada detikcom, Minggu (13/6/2021).

Upaya penangkapan bandar sabu kelas kakap terbilang mulus. Ada 8 petugas BNN Bali yang terus melakukan pencarian DPO. Dia dinyatakan sebagai pemilik sabu. Tidak tanggung-tanggung, sabu dimiliki seberat 1 kwintal.

"Info yang kita dapat memang locus kejadian di Bali. Tepatnya saya tidak mengerti. Kami hanya membantu mengamankan DPO itu," tambahnya.

Terkait persembunyian pelaku hingga di Kecamatan Pesanggaran, kata kapolresta, lantaran istri pelaku merupakan warga Pesanggaran.

"Yang kita ketahui istri orang sini. Suaminya DPO kabur dan bersembunyi di Pesanggaran. Yang jelas barang buktinya TKP di Bali dalam kewenangan BNN setempat," pungkasnya.

(fat/fat)