Kepala BNPB Pantau Kesiapan RS Lapangan di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 20:00 WIB
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito saat meninjau RS Lapangan di Jalan Ijen
Kepala BNPB pantau RS lapangan Kota Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito meninjau RS Lapangan di Jalan Terusan Jakarta, Kota Malang. Rendahnya pasien COVID-19 yang dirawat bisa menjadi antisipasi bila terjadi lonjakan kasus di wilayah lain.

"Saya khusus datang ke Malang, untuk meninjau RS lapangan, Setelah saya meninjau rumah sakit lapangan di Indrapura. Saya sudah dilapori tentang kondisi rumah sakit lapangan di Ijen ini," kata Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito kepada wartawan di RS Lapangan Kota Malang, Jumat (11/6/2021) sore.

"Semua yang ada di sini (RS Lapangan) saya cek, saya pastikan baik. Itu menyangkut masalah nakesnya, dokter perawat dan relawan juga fasilitas dan obat-obatan semua dalam kondisi siap," sambung Ganip Warsito.

Dengan rendahnya jumlah pasien yang ditangani, kata Ganip, bisa menjadi antisipasi bila terjadi lonjakan kasus di wilayah lain.

"Sementara kondisi yang dirawat sekarang itu cukup rendah, sehingga kita bisa menjadi satu antisipasi manakala terjadi ledakan di tempat lain, tapi kita tidak berharap itu," jelasnya.

Menurut Ganip, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya pengendalian laju sebaran COVID-19. Dengan memperkuat kerjasama dengan satgas daerah untuk melakukan langkah-langkah pendampingan.

Selanjutnya
Halaman
1 2