Usai Ada Sejoli Ciuman, CCTV Akan Dipasang di Telaga Ngebel Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 12:30 WIB
Sebuah video sejoli ciuman di Telaga Ngebel Ponorogo viral di media sosial. Satpol PP setempat akan menggelar patroli agar kejadian serupa tak terulang.
Sejoli berpelukan di atas motor di Telaga Ngebel Ponorogo/Foto: Tangkapan Layar
Ponorogo -

Video sejoli ciuman di Telaga Ngebel Ponorogo viral di media sosial. Disbudparpora Ponorogo akan memasang CCTV di titik yang dicurigai bisa dimanfaatkan orang berbuat mesum.

Kepala Disbudparpora Ponorogo Agus Sugiharto mengatakan, pihaknya berkomunikasi dengan Forpimca Ngebel. Mulai dari kecamatan, polsek hingga koramil.

"Lebih menguatkan agar stakeholder di Ngebel, intensif melakukan monitoring dan evaluasi (Monev)," terang Agus kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, para pelaku wisata harus bisa turut menjaga dan mengawasi setiap kejadian di Telaga Ngebel. Terutama kejadian yang melanggar norma dan sopan santun.

"Pelaku jasa wisata, warga sekitar harus ikut menjaga dan mengawasi. Para wisatawan juga harus menjaga norma, sopan santun, kebersihan serta prokes di tengah pandemi COVID-19," paparnya.

Ia menambahkan, aksi seperti sejoli ciuman bisa terjadi di mana saja. Pasti ada saja warga yang mencuri-curi kesempatan.

"Kita akan pasang baliho atau spanduk menjaga norma di dua atau tiga titik serta jangka menengah dipasang CCTV," tambahnya.

Sebelumnya, polisi turun tangan menyelidiki kasus sejoli ciuman tersebut. Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan mulai dari lokasi ciuman hingga identitas dari sejoli tersebut.

"Kami melakukan penyelidikan. Terutama ke warga sekitar lokasi Telaga Ngebel untuk mengungkap lokasi tepatnya dan pemerannya," tutur Eko kepada detikcom.

(sun/bdh)