Dawuh Panglima TNI dan Kapolri untuk Penanganan Kasus COVID-19 Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 20:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang ke Lamongan. Mereka memantau penanganan kasus COVID-19 klaster hajatan di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo.
Rombongan Kapolri dan Panglima TNI di Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang ke Lamongan. Mereka memantau penanganan kasus COVID-19 klaster hajatan di Desa Sidodowo, Kecamatan Modo.

Begitu tiba, Panglima TNI, Kapolri bersama Kepala BNPB, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim langsung menggelar rapat koordinasi penanganan COVID-19, di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Setelah menyimak pemaparan dari Satgas COVID-19 Lamongan, Panglima TNI menyebut bahwa penanganan COVID-19 di Lamongan, khususnya untuk klaster hajatan sudah sesuai dengan prosedur.

"Dari Kediri kita terbang ke Lamongan untuk melihat secara langsung perkembangan klaster Sidodowo. Dan ternyata sudah dilaksanakan tindakan mitigasi sesuai dengan prosedur yang ada, dan saat ini desa tersebut dilaksanakan isolasi dan dilaksanakan pembatasan," kata Marsekal Hadi kepada wartawan saat sesi konferensi pers, Kamis (10/6/2021).

"Sehingga diperlukan suatu dukungan berupa logistik beserta obat-obatan. Sehingga dalam waktu dekat klaster di Desa Sidodowo sudah bisa teratasi," imbuhnya.

Hadi juga menyebut, Satgas COVID-19 Lamongan juga telah melakukan tindakan yang tepat dan terukur, terhadap kasus COVID-19 di wilayah lain. "Ke depan kasus aktif COVID-19 juga bisa tertekan dan apa yang dilakukan Pak Bupati dan Forkopimda tiga pilar sudah dilakukan dengan baik, untuk mengendalikan kasus COVID-19 yang ada di Lamongan ini," ujarnya.

Meski menyebut penanganan kasus COVID-19 di Lamongan sudah cukup baik, Hadi mengingatkan Bupati Lamongan, Kapolres dan Dandim 0812 agar terus mendisiplinkan masyarakat, dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, tracing juga harus ditingkatkan sebagai upaya mendeteksi terjadinya penularan COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2