COVID-19 di Bangkalan Menggila, Polisi Sebut 4 Kecamatan Jadi Zona Merah

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 12:44 WIB
Polda Jawa Timur mengerahkan pasukan dari berbagai satuan kerja untuk menekan lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan. Para personel ini disebar di empat kecamatan yang masuk zona merah.
Spanduk sosialisasi taat prokes di Bangkalan (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Polda Jatim mengerahkan pasukan untuk membantu menekan lonjakan kasus COVID-19 di Bangkalan. Para personel ini disebar di empat kecamatan yang masuk zona merah.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan empat kecamatan zona merah sudah dilakukan kegiatan preemtif dan preventif di bidang lalu lintas, sekaligus membagikan sembako, masker dan hand sanitizer di Kecamatan Arosbaya

"Empat kecamatan zona merah yakni di Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger. Petugas sudah membagikan sembako, masker dan hand sanitizer di Kecamatan Arosbaya," kata Gatot di Surabaya, Rabu (9/6/2021).

Gatot memaparkan di Kecamatan Arosbaya, Srikandi lalu lintas Satlantas Polda Jatim melakukan patroli di rumah-rumah penduduk. Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19.

Selain itu Brimob Polda Jatim juga melakukan patroli di wilayah zona merah. "Anggota Brimob juga melaksanakan patroli di empat kecamatan zona merah, mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro, serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Satuan Binmas Polda Jatim membagikan 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu, dan memberi imbauan penerapan prokes dengan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, Bidhumas Polda Jatim juga membuat flyer yang disebarkan di media sosial terkait lonjakan COVID-19 di Bangkalan. Lalu, Gatot mengatakan pihaknya juga menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberi imbauan masyarakat agar mematuhi prokes.

"Kegiatan ini terus kita lakukan, sebagai upaya pencegahan COVID-19 di Bangkalan khususnya di 4 kecamatan zona merah," pungkasnya.

Simak video 'Menkes Cek Tes Swab Massal di Suramadu, Soroti Kasus di Bangkalan':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)