Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Jadi Atensi, Polisi Banyuwangi Raih Penghargaan

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 18:10 WIB
Belasan Polisi di Banyuwangi Dapat Penghargaan
Foto: Ardian Fanani
Surabaya -

Polresta Banyuwangi meraih penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) dan Komnas PA. Penghargaan diberikan atas dukungan dan dedikasi Polresta Banyuwangi mengungkap sejumlah kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua TRCPPA Komnas Anak, Jeny Claudya Lumowa di Mapolresta Banyuwangi, Senin (7/6/2021).

Penghargaan yang diberikan merupakan bukti keberhasilan jajaran Polresta Banyuwangi menangani perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pihaknya berharap, kepolisian terus konsisten meningkatkan kinerjanya terkait persoalan ini.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari kami TRC PPA dan Komnas Anak terhadap kinerja Polresta Banyuwangi terkait penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Jeny Claudya Lumowa kepada wartawan.

Menurutnya, selama pandemi COVID-19, jumlah kegiatan kriminalitas yang melibatkan perempuan dan anak meningkat signifikan.

"Sebab di masa pandemi ini, korban kekerasan perempuan dan anak cenderung mengalami peningkatan," imbuhnya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi personel Polresta Banyuwangi dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selanjutnya
Halaman
1 2