Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Jadi Atensi, Polisi Banyuwangi Raih Penghargaan

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 18:10 WIB
Belasan Polisi di Banyuwangi Dapat Penghargaan
Foto: Ardian Fanani

Arman menyebut fenomena kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin marak terjadi, dan cenderung mengalami peningkatan.

"Rata-rata sebulan, kita berhasil mengungkap penanganan kasus yang hubungannya dengan perempuan dan anak, yakni sekitar 15 sampai 20 kasus," ungkapnya.

Di Banyuwangi sendiri, lanjut Arman, setiap bulannya terdapat laporan maupun pengaduan terkait kekerasan dan anak, namun ada pula yang tidak melapor aparat.

"Namun alhamdulillah, semua kasus soal kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa tertangani dengan baik dan tuntas," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 11 anggota Polri yang menerima penghargaan. Di antaranya, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin, Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo.

Kemudian, Kanit Renakta, Iptu Agus Priyono, Kasubnit 1 Renakta, Bripka Edy Arif, Kasubnit 2 Renakta, Bripka Handika Ramadani, Penyidik Renakta, Briptu Rizky Ade, Briptu Findy Harum, Briptu Mega Intan, Briptu Istzaura.

Penghargaan juga diberikan kepada 3 Bhabinkamtibmas terbaik, yakni Desa Tamansari, Aipda Agus Wijanarko, Desa Karangdoro Bripka Indra Bayu Anggara, dan Desa Ketapang, Aipda Ervan Subiyanto.


(fat/fat)