Banyuwangi Gelar Kontes dan Lelang Tanaman Hias, Hasilnya untuk Dhuafa

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 20:41 WIB
Banyuwangi Gelar Kontes dan Lelang Tanaman Hias
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Kontes tanaman hias tak surut meski dihantam pandemi. Kecamatan Kota Banyuwangi menggelar kontes tanaman hias dan lelang. Hasil lelang disumbangkan ke anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan digelar di kantor Kecamatan Kota Banyuwangi, Minggu (6/6/2021). Ratusan tanaman hias dipamerkan dan dinilai yang terbaik. Sementara tanaman hias yang dilelang, disediakan oleh panitia.

"Kita lakukan kontes. Agar penghobi tanaman hias juga terus tumbuh di Banyuwangi," ujar Camat Kota Banyuwangi M. Lutfi kepada detikcom.

Tanaman jenis aglonema berwarna-warni pun dinilai. Dari warna daun hingga batang. Sekian itu juga kesehatan bunga menjadi penilaian tersendiri dewan juri dari lokal Banyuwangi.

"Jika bicara tanaman hias maka yang cantik dan menarik. Selain itu juga sehat," tambahnya.

Sementara untuk lelang, kata Lutfi, sebanyak 10 tanaman hias disiapkan. Hasilnya, akan diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

"Total ada 100 anak yatim dan duafa yang akan mendapatkan santunan dari lelang ini," tandasnya.

Pecinta tanaman hias Banyuwangi, Taufik mengatakan, kontes ini sedikit memberikan obat dahaga bagi pecinta tanaman hias. Karena selama pandemi, hanya beberapa kali kegiatan kontes digelar.

"Ya baru ini. Semoga saja berlanjut. Apalagi ada kegiatan sosial seperti ini. Kami harap juga pemerintah daerah menggelar lagi kegiatan sepura dengan event yang lebih besar," pungkasnya.

(fat/fat)