Round-Up

Buntut Viral Dua Akun yang Ancam Dokter di Ponorogo

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 10:33 WIB
akun facebook ancam dokter
Foto: Tangkapan layar

Aris pun berharap informasi yang beredar di masyarakat tidak menimbulkan kesalahpahaman, pun juga perspektif negatif kepada para nakes terutama dokter.

"Semoga masyarakat lebih paham kerja kita dan tidak selalu menyudutkan nakes," tandas Aris.

Polisi pun telah menemukan siapa pemilik akun tersebut. Mereka pun sudah meminta maaf atas perbuatannya. Polisi telah mendatangi pemilik akun facebook yang berujung pada permintaan maaf keduanya.

"Mereka mengakui itu hal yang salah dan memohon maaf melalui video kepada dokter yang diancam dan tenaga kesehatan," ujar Kanit Pidsus Satreskrim Polres Ponorogo Ipda Agus Tri kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Menurut Agus, hasil dari koordinasi dengan pemilik akun tersebut disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Pemilik akun merupakan kelompok awam yang pemahaman terhadap COVID-19 serta layanan kesehatan masih minim.

"Untuk itu lah masyarakat harus bijaksana dalam menggunakan sosmed, dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang tidak dimengerti secara jelas," tegas Agus.

Agus pun berharap masyarakat tidak kembali menulis ancaman atau pun kabar yang belum tentu kebenarannya.

"Masyarakat harus mencari dulu kebenaran suatu kabar sebelum membagikan ke rekan ataupun saudaranya yang lain," pungkas Agus.


(fat/fat)