Kena Jantung Mendadak Saat Panjat Pohon Kelapa, Pria Ini Jatuh dan Tewas

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 16:16 WIB
pemetik kelapa tewas terjatuh
Lokasi kejadian (Foto: Dok. Polsek Selorejo)
Blitar -

Seorang pemetik kelapa di Blitar tewas setelah jatuh dari pohon kelapa yang dipanjatnya. Pemetik kelapa tersebut jatuh diduga karena serangan jantung mendadak saat memanjat pohon kelapa.

Korban adalah Sugito (53), warga Desa Boro Selorejo, Kabupaten Blitar. Kapolsek Selorejo AKP Eddy Sumartono mengatakan peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu korban berangkat dari rumah menuju rumah mbok Ponikem, pemilik kebun kelapa.

Korban menawarkan memanen kelapa, lalu berjalan ke pekarangan yang ada di belakang rumah. Pohon kelapa yang pertama sudah di panen. Selanjutnya korban naik ke pohon kelapa yang kedua.

Namun baru sampai di ketinggian 10 meter, tiba- tiba korban terpeleset dan jatuh. Korban terjatuh dengan luka di kepala.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke polisi. Petugas Polsek Selorejo datang ke lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polres Blitar dan tim medis Puskesmas Selorejo.

"Kami mendapat laporan dan langsung ke TKP. Korban meninggal dunia di TKP. Saat di temukan di TKP posisinya terlentang, membujur, mengeluarkan air mani" kata Eddy dikonfirmasi detikcom, Selasa (1/6/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan dari team inafis Polres dan petugas Puskesmas terhadap korban, tidak ada tanda tanda kekerasan atau penganiayaan. Diduga meninggalnya korban akibat serangan jantung hingga terpeleset pohon kelapa saat memanjat.

"Diduga korban kena serangan jantung pas memanjat pohon itu. Jadi terpeleset dan jatuh," ungkapnya.

Karena pihak keluarga tidak bersedia korban diautopsi, jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga lalu membuat surat pernyataan yang diketahui oleh pamong desa tidak akan menuntut siapapun.

(iwd/iwd)