Round-Up

Perempuan Bercadar Bikin Kemacetan Gegara Di-ghosting Pacar di Telaga Sarangan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 08:35 WIB
Magetan -

Seorang perempuan bercadar memacetkan jalan dari arah Sarangan menuju ke Magetan. Ia berjalan di tengah jalan sehingga kendaraan terhalang di belakangnya.

Ulah perempuan bercadar itu terekam dalam video viral berdurasi 1.1 menit. Pada menit awal terlihat dari kejauhan perempuan bercadar tersebut berjalan di tengah ruas jalan. Di belakangnya nampak kendaraan mengekor panjang.

Seorang pria mengenakan jaket oranye berusaha berbicara dan menyuruh agar perempuan itu minggir. Namun perempuan bercadar itu menggerakkan bahunya pertanda dia tidak mau. Dan perempuan itu terus berjalan di tengah jalan.

Pada video berikutnya memperlihatkan perempuan bercadar hitam tersebut berjalan di tengah jalan. Di kanan kirinya melintas mobil dan motor. Dengan santainya ia terus berjalan.

viral wanita berjalan di tengan jalanViral perempuan bercadar berjalan di tengah jalan (Foto: Tangkapan layar)

Polisi membenarkan peristiwa itu terjadi di Plaosan, Magetan pada Minggu (30/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemacetan memang terjadi namun tidak lama.

"Tidak lama hanya sebentar sekitar 15 menit, dapat dikondisikan kendaraan yang mengular. Kemacetan dapat diurai oleh anggota Sat Lantas Polsek Plaosan," ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana kepada detikcom, Senin (31/5/2021).

Festo mengatakan perempuan bercadar itu berinisial IDH (18), warga Jogorogo, Ngawi. Festo menyebut IDH berjalan di tengah jalan karena depresi ditinggalkan sang pacar.

"Kasihan, diduga karena depresi," kata Festo.

viral wanita berjalan di tengan jalanViral perempuan bercadar berjalan di tengah jalan (Foto: Tangkapan layar)

Awalnya IDH dan pacarnya pergi bersama ke tempat wisata Telaga Sarangan. Entah kenapa, tiba-tiba pacarnya meninggalkan dia. IDH yang stres dan depresi kemudian berjalan dari Telaga Sarangan menuju ke Magetan.

IDH sebelumnya berjalan di pinggir jalan, namun dia tiba-tiba berjalan ke tengah jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan. Penampakan IDH yang ada di dalam video berada di jalan yang berjarak sekitar 3-4 km dari Telaga Sarangan.

"Kami panggil pihak keluarga, ada lima orang. Dan mereka menyatakan depresi karena ditinggal pacarnya. (IDH) sudah dijemput keluarga di pos polisi Plaosan," jelas Festo.

(iwd/iwd)