2 Kasus Gantung Diri di Lamongan Dalam Sehari, 1 Korban Tinggalkan Wasiat

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 14:38 WIB
bunuh diri di lamongan
Korban tinggalkan surat wasiat (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

Pihaknya tidak menemukan luka lain atau tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Posisi korban, sekitar 50 cm dari tanah ke kaki korban dan ditemukan menggantung di blandar rumah tetangganya.

"Keluarga korban sudah ikhlas menerima kematian tersebut dan tidak bersedia atau keberatan di autopsi dengan membuat surat penyataan," imbuhnya.

Sementara kasus bunuh diri kedua, dengan korbannya Kamin (50) warga Desa Pengumbulanadi, Kecamatan Tikung. Korban ditemukan menggantung dengan sarung dan ban karet diesel di gudang sawah milik H. Kuwan, warga desa yang sama dengan korban.

"Saksi atas nama Muklis sewaktu mau masuk gudang mengambil sepet (Alat semprot hama) melihat kaki orang tergantung di balok kuda-kuda dalam gudang," kata Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu kwindardi kepada wartawan.

bunuh diri di lamonganLokasi bunuh diri di Lamongan/ Foto: Eko Sudjarwo

Melihat kaki menggantung, lanjut Estu, saksi tidak jadi masuk gudang dan berteriak memanggil temannya. Mereka pun melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tikung.

"Jarak kaki korban dengan tanah lebih kurang 60 cm. Terdapat bekas jeratan pada leher atas korban dan pada tubuh korban tidak ditemukan luka tanda tanda kekerasan ataupun luka," ungkap Estu.

Seperti kasus bunuh diri di Lamongan sebelumnya, keluarga korban keberatan untuk dilakukan autopsi yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.


(fat/fat)