Asyek, Warga Ber-KTP Surabaya yang Berkunjung ke KBS Dapat Diskon Rp 5 Ribu

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 10:15 WIB
Ultah Surabaya, KBS Beri Diskon Rp 5 Ribu Bagi Pengunjung
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Memperingati HUT Kota Surabaya ke-728, Kebun Binatang Surabaya (KBS) memberikan kado khusus. Kado ini berupa potongan harga tiket bagi pengunjung.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Agus Supangkat mengaku diskon yang diberikan sebesar Rp 5 ribu. Dan pengunjung yang datang hari ini, hanya membayar Rp10 ribu saja untuk setiap tiketnya.

"Harga semula Rp15 ribu, kami berikan potongan Rp5 ribu. Sehingga menjadi Rp10 ribu saja. Ini khusus untuk peringatan HJKS ke-728," ujar Agus di Surabaya, Senin (31/5/2021).

Namun, Agus mengatakan pemberian diskon ini juga ada syarat dan ketentuannya. Agus menyebut syaratnya potongan harga tiket ini diberikan khusus pada warga ber-KTP Surabaya.

"Datang on the spot, tunjukkan KTP atau identitas, langsung dipotong harga. Kalau beli tiket online, datang tunjukkan KTP dapat cashback Rp5 ribu," tambahnya.

Kendati demikian, Agus mengingatkan masyarakat yang berwisata ke KBS untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Petugas yang berjaga juga akan selalu mengingatkan pengunjung senantiasa menjaga jarak, menggunakan masker hingga tak lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memakai hand sanitizer.

Tak hanya itu, di KBS juga menerapkan dua sesi pengunjung. Dua sesi tersebut pertama yaitu pukul 08.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00-16.30 WIB. Dari masing-masing sesi, kapasitas pengunjung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh satgas COVID-19 Kota Surabaya yakni berjumlah lima ribu orang.

(hil/fat)