Sopir Truk Tangki Tewas Terjepit Usai Tabrak Tronton di Jalur Poros Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 11:01 WIB
Sopir Truk Tangki Tewas Terjepit Usai Tabrak Truk Tronton
Truk tabrak truk parkir (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Kecelakaan merenggut nyawa terjadi di jalur poros nasional Lamongan-Surabaya. Sebuah truk tangki menabrak belakang bodi truk tronton. Satu orang tewas setelah terjepit bodi truk usai menabrak belakang truk tronton.

Kejadian truk tangki menabrak truk tronton ini terjadi jalur poros nasional Lamongan, tepatnya di depan SPBU Talun, Desa Sidogembul, Kecamatan Sukodadi, Sabtu (29/5/2021). Ketika itu truk tangki bernopol S 9095 NE yang dikemudikan oleh Feri Wibisono melaju dari arah Timur dan truk yang ditabrak juga melaju dari arah yang sama.

"Kejadiannya Sabtu pagi tadi. Sopir truk tangki tewas terjepit," kata Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Ipda Purnomo kepada wartawan.

Dijelaskan Purnomo, kecelakaan di Lamongan terjadi saat truk tronton bernopol L 9227 UR yang dikemudikan Anwar, warga Desa Sidogembul, Kecamatan Sukodadi, akan berbelok ke SPBU Talun. Selanjutnya di jalan yang sama, truk tangki melaju dengan kecepatan sedang. Diduga karena mengantuk, supir truk tangki kemudian menabrak bak belakang truk tronton yang akan berbelok.

"Karena jarak terlalu dekat, akhirnya kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan. Truk tangki menabrak bagian belakang truk tronton," ujar Purnomo.

Kerasnya benturan antara 2 kendaraan besar ini, terang Purnomo, mengakibatkan sopir truk tangki tewas di lokasi dengan kondisi terjepit bodi depan truknya sendiri. Petugas yang datang ke lokasi kejadian dibantu warga sempat kesulitan untuk mengevakuasi tubuh korban yang terjepit bodi truk tangki tersebut.

"Korban berhasil dievakuasi setelah bodi depan truk tangki ditarik oleh kendaraan lain," ungkap Purnomo.

Korban kemudian langsung dibawa ke RS Muhammadiyah Lamongan untuk dilakukan visum. Akibat kecelakaan ini, jalur poros pantura ini sempat mengalami kemacetan saat petugas melakukan evakuasi tubuh korban yang terjepit bodi kendaraan.

"Kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan, dugaan awal karena mengantuk karena tidak ditemukan jejak rem di truk korban," pungkasnya.

(fat/fat)