Doa dan Sholawat dari Indonesia untuk Palestina Digelar Virtual

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 09:33 WIB
Pemprov Jatim dan Pemkot Pasuruan menggelar doa dan sholawat dari Indonesia untuk Palestina secara virtual. Acara ini disiarkan langsung dari tiga tempat sekaligus, yakni Kota Pasuruan, Solo, dan Mesir.
Gubernur Khofifah dan Gus Ipul doa dan sholawat untuk Palestina (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Pemprov Jatim dan Pemkot Pasuruan menggelar doa dan sholawat dari Indonesia untuk Palestina secara virtual. Acara ini disiarkan langsung dari tiga tempat sekaligus, yakni Kota Pasuruan, Solo dan Mesir.

Doa dan sholawat dari Indonesia untuk Palestina dihadiri sejumlah kiai - kiai sepuh di Jawa Timur. Di antaranya adalah KH Zainuddin Jazuli Ploso Kediri, KH Nurul Huda Jazuli Ploso Kediri, KH Anwar Mansyur Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar Ngasinan Kediri, KH Nawawi Abd Jalil Sidogiri, KH Idris Hamid Pasuruan, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff dan lainnya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan ini adalah pertama kalinya doa dan sholawat digelar secara virtual dan diikuti banyak orang. Acara tetap jalan, dengan tetap mematuhi prokes.

"Panitia sempat kewalahan karena saking banyaknya orang-orang yang ingin ikut menyiarkan acara doa untuk Palestina ini. Pemirsanya sangat besar," kata Gus Ipul, Sabtu (29/5/2021).

Dari laporan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaff, doa dan sholawat ini diikuti Syekhermania dari seluruh dunia. Dari laporan panitia, kata dia, acara ini diikuti oleh 1,5 juta orang yang tergabung dalam saluran live YouTube dan televisi.

"Saya merasa sangat gembira dan bahagia diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah oleh ibu gubernur untuk menyelenggarakan acara kebaikan dari Indonesia untuk Palestina ini," papar dia.

Gus Ipul merasa sangat terharu karena para kiai-kiai sepuh di Jawa Timur kumpul jadi satu untuk berdoa dan bermunajat agar Palestina segera mendapat kebaikan dan jalan keluar.