Demi Hobi, Pria Asal Lamongan Tukar Mobil dengan Sepasang Burung Love Bird

Deny PrastyoUtomo - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 07:15 WIB
Surabaya -

Seseorang yang sudah menyukai sesuatu atau hobi, apapun akan dilakukan. Bahkan di luar nalar. Seperti halnya menukar mobil dengan sepasang burung love bird.

Seperti yang dilakukan Didik Saputro (39). Dia rela menukar mobil Honda CRV tahun 2009 warna putih miliknya, dengan sepasang love bird split Australian Yellow Face.

Pria asal Lamongan yang tinggal di Surabaya ini tanpa berfikir panjang mobil Honda CRV tukar dengan sepasang burung love bird, lantaran ingin mengkoleksi sepasang burung tersebut. Mobil tersebut di pasaran masih Rp 125 juta.

Saat ditemui di kawasan sentra UKM Kebun Bibit, Bratang, Gubeng, Didik barter mobilnya dengan sepasang burung Love Bird milik Elly Susilowati warga Surabaya.

"Ini ditukar mobil CRV tahun 2009 sama split YF indukan sepasang," kata Didik kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (29/5/2021).'

Pria Asal Lamongan Tukar Mobil Honda CRV Dengan Sepasang Burung Love Bird di SurabayaPria ini Tukar Mobil dengan Sepasang Love Bird/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Pria yang akrab disapa Kaji Gondrong ini beralasan menukar mobil miliknya lantaran hobi mengoleksi berbagai jenis burung love bird.

"Pertama karena hobi dan pencinta burung mulai dulu dengan berbagai warna. Sehingga berani menukar CRV saya dengan burung split YF ini (love bird)," ungkap Dodik.

Dodik mengaku meski koleksi burung love bird di rumah sudah banyak, namun untuk jenis split yellow ini masih belum dimilikinya.

"Di rumah berbagai macam love bird sudah ada semua, yang YF ini belum ada. Makanya saya kepingin mempunyai burung love bird YF ini," ungkap Dodik.

Sementara Elly Susilowati pemilik sepasang burung love bird split YF ini, mengaku bersyukur koleksi burung love bird yang dirawat selama satu tahun dibarter dengan mobil Honda CRV kolektor burung love bird.

"Alhamdulillah bersyukur. Tapi sebenarnya juga sedih juga, sebetulnya ini burung kesayangan saya juga luar biasa. Cuman karena sama-sama pencinta burung, saya nggak apa-apalah," tandas Elly.

(fat/fat)