Bikin Ngakak! Pemotor di Kota Pasuruan Ini Pakai Helm Rice Cooker

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 15:37 WIB
Pasuruan -

Seorang pengendara motor di Kota Pasuruan menggunakan helm dari rice cooker. Kelakuan gokil itu bikin ngakak!

Pemotor berhelm rice cooker itu tertangkap kamera pengendara lain saat berhenti di traffic light. Rekaman video berdurasi 30 detik itu sudah menyebar luas di media sosial.

Dalam video itu, tampak pemotor berbaju koko dan bersarung berhenti saat lampu menyala merah. Ia menggunakan helm rice cooker berwarna putih kombinasi merah muda.

helm rice cookerHelm rice cooker (Foto: Tangkapan layar)

Rice cooker itu dilengkapi dengan kaca di bagian depan. Centong nasi ditempelkan di depan bagian atas menyerupai antena. Pemotor itu tampak sengaja merancang rice cooker menjadi sebuah helm.

Pengendara yang merekam di belakangnya ngakak habis melihat pemotor gokil tersebut. Saat pemotor itu menyadari direkam, ia menoleh ke belakang. Ia kemudian berlalu saat lampu menyala hijau.

Polisi memastikan lokasi pemotor gokil dalam video itu di Kota Pasuruan. "Itu di perempatan Purutrejo," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Jumat (28/5/2021).

Arman mengatakan anggotanya saat ini tengah mencari pemotor tersebut. Bagaimanapun, kata dia, itu sebuah pelanggaran.

"Sebenarnya melanggar sih, tapi kita harus ketemu orangnya dulu. Apa karena nggak punya helm atau gimana. Kita akan cari dululah orangnya. Kita akan kasih edukasi bahwa itu melanggar," terang Arman.

(iwd/iwd)