Penampakan Kondisi Pikap Maut Tewaskan 8 Orang Rombongan Arisan di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 10:46 WIB
Pikap Maut Tewaskan 8 Rombongan Arisan di Malang
Kondisi pikap usai tabrak pohon/Foto: Istimewa (Dok Polres Malang)
Malang -

Kendaraan pikap N 9610 BD yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Malang. Pikap maut menyebabkan 8 orang tewas itu sedang dilakukan penyelidikan.

Bagian pikap ringsek di bagian depan tengah akibat menabrak batang pohon. Ini menggambarkan betapa kerasnya tabrakan. Kaca depan juga ikut pecah, akibat benturan mobil dengan pohon Jawar

Penyelidikan yang dilakukan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Malang melibatkan Dinas Perhubungan serta pabrikan (Mitsubishi), untuk mengetahui kondisi awal kendaraan.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, jika telah dilakukan pendalaman mengenai kelaikan mobil pikap yang terlibat kecelakaan.

"Masih proses pendalaman, kita sudah koordinasi dengan pihak Mitsubishi untuk memastikan kondisi awal kendaraan. Kemudian juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menentukan laik jalan dari mobil tersebut," tegas Hendri Umar kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Keterlibatan Dinas Perhubungan juga untuk mengetahui apakah kendaraan sudah pengecekan secara berkala. Seperti izin trayek maupun persyaratan laik jalan lainnya.

"Kita akan koordinasikan dengan dinas perhubungan, kemudian juga dari keterangan si sopir. Apakah dia punya izin trayek atau segala macamnya. Nanti akan kami sampaikan ke rekan media apabila si sopir dan Dinas Perhubungan bisa diambil keterangannya," terangnya.

Menurutnya, saat kecelakaan di Malang terjadi pikap membawa 14 orang termasuk sopir. 10 Orang berada di bak terbuka belakang, sementara bangku depan diisi 3 orang ditambah sopir.

Dari jumlah 14 orang rombongan arisan itu, lanjut Hendri, dua orang perempuan dewasa duduk di bangku sebelah sopir. Satu diantaranya memangku seorang anak perempuan. Satu perempuan dewasa dan anak meninggal, sopir bersama satu penumpang lain mengalami luka berat.

"Total ada empat orang berada di depan bersama sopir, dua orang meninggal dunia, yakni satu perempuan dewasa dan satu anak berusia sekitar 5 tahun. Sedangkan, satu penumpang seorang ibu-ibu dan sopir mengalami luka berat," terangnya.

Lihat juga video 'Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Truk dan 1 Motor di Pantura Subang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2