Round-Up

Dugaan Sopir Pikap Ngantuk hingga Tewaskan 8 Rombongan Arisan di Malang

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 09:16 WIB
Pikap Muat Rombongan Arisan Kecelakan di Malang, Tujuh orangTewas
Foto: Istimewa (Dok Polres Malang)
Surabaya -

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tunggal yang menewaskan 8 orang di Kabupaten Malang. Dugaan sementara pengemudi pikap N-9610-BD mengantuk hingga mengakibatkan hilang kendali di Jalan Raya Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo.

"Ini dipastikan laka tunggal. Karena tidak melibatkan kendaraan lainnya. Kemudian laka tunggal dengan menabrak pohon jawar di Wringinanom. Dan ini penyebabnya kemungkinan besar adalah karena si sopir dalam keadaan ngantuk," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat konferensi pers di RSSA Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Kamis (27/5/2021).

Selain itu, polisi juga memperbaruhi jumlah penumpang pikap N-9610-BD. Hasil olah TKP dan keterangan saksi, jumlah penumpang 14 orang. Hendri memastikan jumlah penumpang pikap saat mendatangi korban luka di RSU dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

"Perlu kami sampaikan kepada teman-teman media, bahwa jumlah penumpang keseluruhan 14 orang, termasuk sopir," ujar Hendri.

Jumlah penumpang sebelumnya disebut sebanyak 12 orang sekaligus sopir, mereka adalah rombongan warga Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, usai mengikuti kegiatan arisan di Ranupane, Kabupaten Lumajang.

Dari jumlah 14 orang itu, lanjut dia, dua perempuan dewasa duduk di bangku sebelah sopir. Satu di antaranya memangku seorang anak perempuan. Satu perempuan dewasa dan anak meninggal, sopir bersama satu penumpang lain mengalami luka berat.

"Total ada empat orang berada di depan bersama sopir, dua orang meninggal dunia, yakni satu perempuan dewasa dan satu anak berusia sekitar 5 tahun. Sedangkan, satu penumpang yaitu ibu-ibu dan sopir mengalami luka berat," terangnya.

Hendri menambahkan untuk 10 penumpang lainnya berada di bak terbuka bagian belakang. 6 Di antaranya meninggal setelah pikap menabrak pohon jawar yang berdiri di tepi jalan dan 4 orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka kini dirawat di RS Sumber Sentosa dan RSSA Kota Malang.

Simak juga video 'Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Truk dan 1 Motor di Pantura Subang':

[Gambas:Video 20detik]