Polisi Sebut Penumpang Pikap Rombongan Arisan Tabrak Pohon di Malang 14 Orang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 14:14 WIB
Pikap Muat Rombongan Arisan Kecelakan di Malang, Tujuh orangTewas
Foto: Istimewa (Dok Polres Malang)

Hendri menambahkan untuk 10 penumpang lainnya berada di bak terbuka bagian belakang. 6 Di antaranya meninggal setelah pikap menabrak pohon jawar yang berdiri di tepi jalan dan 4 orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka kini dirawat di RS Sumber Sentosa dan RSSA Kota Malang.

"Kemudian 10 orang lainnya yang ada di mobil pikap, 6 orang di antaranya meninggal dunia. Kemudian 4 orang lainnya mengalami luka-luka. Dan dua di antaranya ada di sini (RSSA) dan dua lainnya di rumah sakit Sumber Sentosa di Kecamatan Tumpang," kata Hendri Umar merinci.

Hendri bersama jajarannya mendatangi RSSA pagi tadi, untuk mengetahui kondisi korban luka. Hendri juga mengunjungi kediaman para korban meninggal dalam kecelakaan di Malang itu.

"Pagi ini kami mengecek langsung kesehatan 4 orang yang kebetulan yang dirawat di rumah sakit Saiful Anwar. 4 orang ini salah satunya si driver. Kemudian 3 orang adalah 2 perempuan satu laki-laki yang semuanya duduk di belakang. Di jok belakang," terangnya.

Hendri memastikan kondisi para korban luka sudah stabil hingga menutup kemungkinan bertambahnya korban meninggal dunia. Dari penanganan yang sudah dilakukan, beberapa korban sempat menjalani operasi. Menurut Hendri, rata-rata luka yang dialami korban adalah luka bagian dalam.

"Tapi Insya Allah akan segera dilakukan penindakan operasi dan kemudian juga beberapa orang lainnya tinggal memerlukan waktu istirahat saja. Sehingga nanti akan segera pulih kembali dan bisa meninggalkan rumah sakit," pungkasnya.


(fat/fat)