Korban Tewas Kecelakaan Rombongan Arisan di Malang Bertambah, Total 8 Orang

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 12:21 WIB
Polisi kunjungi korban kecelakaan di RSU Syaiful Anwar Malang
Salah satu korban kecelakaan di Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Jumlah korban rombongan arisan tewas kecelakaan di Malang bertambah. Korban yang menaiki pikap dan tabrak pohon di Jalan Raya Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Malang, menjadi 8 orang.

Sebelumnya korban meninggal di lokasi, Rabu (26/5) sebanyak 7 orang. Dan tadi pagi, Kamis (27/5/2021) korban yang menjalani perawatan di RSU dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

"Selesai kami update, ada 8 orang meninggal dunia dan empat orang lainnya hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Sementara dua orang lainnya mengalami luka ringan dan sekarang masih dirawat juga di RS Sumber Sentosa, Kecamatan Tumpang," terang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat dikonfirmasi.

Kapolres datang ke RSSA bersama jajarannya setelah mengunjungi kediaman korban meninggal di Kecamatan Tumpang. Dia menyebut, 8 korban meninggal kecelakaan berjenis kelamin perempuan.

Dengan rincian, enam merupakan perempuan dewasa dan dua korban anak-anak yang berusia 7 tahun dan 5 tahun. Korban terakhir meninggal dunia adalah seorang anak perempuan berusia 7 tahun.

"Dari 8 korban meninggal, kesemuanya adalah perempuan, dengan rincian 6 perempuan dewasa dan dua korban lain adalah anak-anak berusia 7 tahun dan 5 tahun," terang Hendri Umar.

Sementara untuk empat korban luka berat kini tengah menjalani perawatan intensif di RSSA Kota Malang. Sedangkan dua korban luka ringan mendapat penanganan medis di RS Sumber Sentosa di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

"Empat korban luka berada di sini (RSSA), satu di antaranya adalah driver (Sopir). Kami sudah cek kondisi korban, semuanya relatif stabil. Ada beberapa orang yang baru saja selesai melaksanakan operasi dan sekarang sudah berada di rumah penanganan," ungkapnya.

(fat/fat)