Preman Keroyok Anggota TNI di Terminal Bungurasih Juga Rampas Uang dan ATM

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 18:06 WIB
Preman Keroyok Anggota TNI di Terminal Purabaya diamankan
Pengeroyok anggota TNI diamankan/Foto: Istimewa (Dok Polresta Sidoarjo)
Sidoarjo -

Anggota TNI, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (28) dikeroyok 10 preman di pintu keluar Terminal Purabaya-Bungurasih, Minggu (23/5) dini hari. Para preman juga merampas uang dan ATM.

Kabagpen Kodiklatal Letkol Laut (KH) Agus Setiawan mengatakan ada uang Rp 200 ribu hingga tiga kartu ATM yang diambil para preman.

"Selain itu, uang sebesar Rp 200.000 dan tiga kartu ATM yakni 2 BNI dan 1 Mandiri diambil pelaku," ungkap Agus dalam siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (24/5/2021).

Agus mengaku anggotanya hendak pergi mengambil pakaian untuk ibadah di gereja Minggu pagi. Lalu, dia diteriaki orang tak kenal sebagai maling.

"Pratu Mar JSH saat itu sedang melintas di tempat kejadian dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda BeAT dengan tujuan untuk mengambil pakaian untuk ibadah ke gereja. Yang bersangkutan diteriaki maling oleh orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter," kata Agus.

Tak hanya itu, Agus mengatakan ada beberapa orang yang mengeroyok korban hingga membuatnya tak sadarkan diri.

"Yang bersangkutan ditendang terjatuh kemudian dikeroyok sehingga mengakibatkan tidak sadarkan diri," imbuhnya.

Usai tak sadarkan diri setelah pengeroyokan, korban dibantu beberapa saksi untuk diantar ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Yang bersangkutan kemudian diamankan oleh saudara Bowo dan Herman pengelola taxi online dan dibawa menuju RS Bhayangkara, Surabaya. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek dan lebam di bagian wajah dan lecet di kaki sebelah kiri," pungkasnya.

Simak Video: Keroyok Anggota TNI di Terminal Bungurasih, 4 Preman Ditangkap

[Gambas:Video 20detik]




(hil/fat)