Kemenko Marves Blusukan ke Banyuwangi Percepat Program Infrastruktur

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 10:20 WIB
Kemenko Marves Blusukan Banyuwangi Percepat Program Infrastruktur untuk Pemulihan Ekonomi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) turun ke Banyuwangi untuk mempercepat berbagai program pemulihan ekonomi nasional yang dikembangkan. Dipimpin Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa, selama empat hari, Kamis-Minggu (20-23/5/2021) mereka mengunjungi sejumlah lokasi yang menjadi target pengembangan.

"Kami diutus Pak Luhut (Menko Marves) ke Banyuwangi untuk melihat langsung perkembangan proyek-proyek nasional yang dikembangkan di Banyuwangi. Selain tinjau lapang, kami juga menggelar rakor secara daring," kata Kosmas.

Rapat daring diikuti Kementerian Parekraf, Kementerian PUPR, Kementerian LHK, Kementerian Perhubungan, Kemenpora, Kemendikbud, Perhutani, dan diikuti secara luring oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta jajarannya.

"Tugas kami memastikan program pemerintah pusat berjalan dengan baik di Banyuwangi. Jika ada kendala, segera kami cari solusinya. Karena Banyuwangi ini menjadi perhatian pemerintah pusat. Pak Luhut ingin kami memeriksa program di Banyuwangi bisa berjalan lancar," ujar Kosmas.

"Ada yang sudah jalan, ada yang dalam progress. Ada pula yang progressnya perlu dipercepat. Nah, tugas kami mengurai masalah untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional yang kami sasarkan di Banyuwangi," kata Kosmas.

Sejumlah program dibahas antara lain pembangunan sejumlah infrastruktur, dukungan pada World Surf League (WSL) yang akan dihelat di Banyuwangi, dan pembangunan cable car (kereta gantung) di Kawah Ijen.