Anggota TNI Dikeroyok Preman di Terminal Bungurasih, Ini Keterangan Saksi

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 10:40 WIB
Sidoarjo -

Polisi mengamankan empat preman dari belasan orang yang mengeroyok anggota TNI hingga babak belur di pintu keluar Terminal Purabaya-Bungurasih. Saksi menyebut pengeroyokan ini berawal dari teriakan maling oleh para pelaku.

Salah satu saksi, Willy Irawan mengatakan saat itu dirinya tidak bisa tidur dan memutuskan untuk duduk-duduk di teras rumah. Tak berselang lama, Willy mendengar ramai orang-orang teriak maling.

"Sekitar jam 03.00 WIB dini hari, terdengar gaduh orang teriak "maling...maling" semakin lama teriakan semakin terdengar," kata Willy kepada detikcom di Surabaya, Senin (24/4/2021).

Lalu, Willy memutuskan untuk mendatangi lokasi yang berada tak jauh dari rumahnya. Saat itu, sudah terjadi pengeroyokan belasan orang pada satu orang yang dituduh maling.

"Setelah didatangi, ada sebagian orang yang meneriaki maling seseorang dan mengeroyoknya. Ada mungkin belasan orang yang melakukan pengeroyokan," ungkapnya.

Willy mengaku tidak bisa melerai karena pelaku cukup banyak. Akhirnya, Willy mencoba menghubungi Polsek Waru, namun tidak ada jawaban.