Adu Banteng Motor di Banyuwangi, Dua Bikers Tewas

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 22:43 WIB
kecelakaan di banyuwangi
Lokasi kecelakaan (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Kecelakaan maut terjadi di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Dua orang tewas dan satu orang luka berat akibat kecelakaan motor vs motor tersebut.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Banyuwangi jurusan Situbondo Selatan SPBU Bangsring Kecamatan Wongsorejo, sekira pukul 19.00 WIB, Sabtu (22/5/2021).

Korban tewas adalah Juto (60) warga desa/Kecamatan Wongsorejo dan Asbi Rahman (13) warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Asbi meninggal dunia dalam perjalanan ke lokasi ke puskesmas terdekat. Sementara luka berat dialami oleh Mistok (56) warga Desa/Kecamatan Wongsorejo.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan kecelakaan terjadi karena kurang mahirnya pengendara. Apalagi, pengendara dari kedua kendaraan itu tidak dilengkapi surat berkendara. Selain itu, salah satu pengendara masih di bawah umur.

"Kami minta masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara," ujarnya kepada detikcom.

Menurut keterangan saksi mata, kata Fani, Mistok dan Jutok berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Vario P 5423 ZX melaju dari arah Utara ke Selatan. Sesampai di TKP, keduanya mencoba mendahului kendaraan. Namun naas, dari arah berlawanan muncul Suzuki Smash P 4328 ZY yang dikendarai oleh Asbi Rahman.

Tabrakan pun terjadi. Jutok yang dibonceng terlempar dan kemudian terlindas kendaraan roda empat yang melintas. Korban pun meninggal dunia.

"Sementara korban Asbi meninggal dunia di perjalanan. Dan luka berat pak Jutok saat ini dirawat di puskesmas Wongsorejo," tambahnya.

Polisi langsung melakukan olah TKP. Akibat kejadian tersebut, jalur lalu lintas sempat terganggu. Petugas kepolisian kemudian melakukan pengaturan lalu lintas.

Fani berharap masyarakat bisa bersabar dalam berkendara. Karena, saat ini kondisi jalan saat ini sedikit ramai, usai penyekatan pemudik.

"Kita minta masyarakat untuk bersabar dalam berkendara dan membawa surat kendaraan," pungkasnya.

(iwd/iwd)