Round-Up

Mereka yang Melihat Ustad Abdul Somad-Fatimah Bahagia Saat Resepsi Pernikahan

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 23 Mei 2021 07:44 WIB
Resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra yang digelar di Gedung Unida Gontor penuh dengan nuansa emas.
Foto: Istimewa

Gaun yang dipakai mempelai wanita, Fatimah juga bernuansa emas. Penampilannya pun semakin anggun dengan make up dan gaun mewah. Bahkan ujung gaun pengantin dipegang beberapa pengiring. Tampak juga para tamu dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.

Penampilan Fatimah dilengkapi dengan henna warna putih di tangannya. Itu tampak saat melingkar di lengan UAS. Tak lupa buket bunga mawar perpaduan warna putih dan pink yang selalu menemani Fatimah sepanjang acara.

Meski berkerudung hingga menutup dada, Fatimah tampak cantik dengan mahkota di kepala serta faceshield mewah yang ciamik.

Pelaminan pun dihiasi dengan bunga berwarna putih serta lampu berwarna pink. Suasana pelaminan pun tampak mewah dengan inisial huruf keduanya, AF (Abdul Somad-Fatimah). Bahkan para tamu undangan mendapat souvenir berupa buku karya Fatimah, yang isinya tentang tips menghafal Al-Qur'an. Pengalaman Fatimah saat menghafal Al-Qur'an juga termasuk di dalam buku tersebut.

Ini semakin menunjukkan bahwa Fatimah merupakan seorang hafidzoh atau penghafal Al-Qur'an. Selain buku, para tamu undangan juga diberi goody bag berwarna cokelat keemasan sesuai nuansa pesta resepsi.

"Suvenir buku ini menunjukkan pasangan ini orang yang berilmu. Besar harapan kami, UAS membantu dakwah di Jatim," kata Sadad.

Pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra yang didaftarkan ke KUA Peterongan 6 April lalu, rencananya akan digelar 17 Mei. Namun, UAS memutuskan mempercepat akad nikah tersebut. Hal ini mencegah kerumunan dan jauhnya jarak dirinya dengan Jombang menjadi penyebabnya.

Akad nikah UAS dan Fatimah berlangsung di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Sholeh Barabud (52) di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (28/4/2021). Ikrar suci Abdul Somad dengan santriwati hafal Al-Qur'an itu hanya dihadiri sekitar 20 orang.

Sementara UAS yang kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 12 Januari 2021.

Ia tercatat sebagai warga Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan.


(fat/fat)