Round-Up

Aksi Koboi Anggota DPRD Bangkalan Tembak Mati Warga yang Dituduh Curi Motor

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 08:29 WIB
Herman Finanda, anggota dprd bangkalan
H (peci hitam) saat diperiksa di Polres Bangkalan/Foto: Dok. Polres Bangkalan
Bangkalan -

Seorang anggota DPRD Bangkalan bertindak koboi. Anggota dewan berinisial H tersebut menembak mati seorang warga berinisial L (35). Peristiwa pada akhir Maret itu menyeret H menjadi tersangka bersama dua orang karyawannya.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo mengatakan ada tiga tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah anggota Dewan berinisial H, lalu dua karyawannya, yakni S dan M.

Sigit menyebut H merupakan eksekutor alias yang menembak L hingga tewas. H menembak L karena menuduh L telah mencuri motor karyawan di tokonya. H merupakan pemilik salah satu toko di Bangkalan. Saat itu di tokonya, ada motor karyawannya yang hilang.

"Begini, tersangka utama, H, ini pemilik toko di Bangkalan. Di tokonya saat itu kehilangan sepeda motor," kata Sigit.

Lalu, H bersama dua karyawannya menduga korban merupakan pelaku yang mencuri motor. Sebab, korban terkenal sebagai residivis kasus curanmor.

"H bersama dua orang karyawannya S dan M mendatangi rumah korban karena menyangka korbanlah yang mencuri motornya. Mereka juga membawa bukti CCTV untuk menanyakan apakah korban yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut," ungkap Sigit.

"Korban diketahui memang residivis kasus pencurian. Dia di sana terkenal (sebagai pencuri). Sudah lima kali pernah kena kasus dan keluar-masuk penjara. Makanya ketiga pelaku ini ingin memastikan dan pergi ke rumah korban," tambahnya.

Di rumah korban, Sigit menduga ada perselisihan hingga membuat pelaku menembak korban.

"Entah saat di rumah korban ada perselisihan atau cekcok sehingga terjadilah penembakan itu," lanjut Sigit.

Simak juga 'Viral Anggota DPRD Malut Tabrak Polantas Saat Ditindak':

[Gambas:Video 20detik]