UAS Undang Bupati Jombang dan Pengasuh Ponpes ke Resepsi Pernikahan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 22:17 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama istrinya Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) safari ke Pemkab Jombang. Tak hanya itu, mereka juga mendatangi 3 ponpes besar.
Ustaz Abdul Somad (dua dari kiri)/Foto: Istimewa
Jombang -

Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama istrinya Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) safari ke Pemkab Jombang. Tak hanya itu, mereka juga mendatangi 3 ponpes besar.

Selain silaturahmi, kunjungan UAS juga untuk mengundang bupati dan para pengasuh pesantren ke resepsi pernikahannya di Ponpes Gontor, Ponorogo.

Kerabat Mertua UAS, Salim Basawad mengatakan, UAS bersama istri dan keluarganya hari ini berkunjung ke Pendapa Kabupaten Jombang. Di tempat itu, ustaz berdarah Melayu ini bertemu dengan Bupati, Wabup, Sekda dan Ketua DPRD Jombang.

Tidak hanya itu, UAS juga menyambangi Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Ponpes Tebuireng serta Ponpes Darul Ulum di Peterongan, Jombang. "Tadi tidak ke Denanyar (Ponpes Mambaul Maarif) karena pimpinannya sedang tidak ada semua," kata Salim saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, kunjungan UAS ke Pemkab Jombang dan para pengasuh pesantren besar di Kota Santri, untuk menjalin silaturahmi. Menurut Salim, para kiai mendoakan UAS kerasan di Jombang, serta rumah tangganya sakinah mawadah warahmah.

"Sekaligus dia (UAS) menyampaikan surat undangan untuk acara resepsi di Gontor besok. Ibaratnya menindaklanjuti undangan yang sudah dikirim lebih dulu. Beliau datang untuk mengharap kehadiran," terangnya.

Selesai bersafari, kata Salim, UAS dan istrinya pulang ke rumah mertuanya di Peterongan, Jombang. Mereka lantas bertolak ke Ponpes Gontor, Ponorogo. Karena resepsi pernikahan UAS dan Fatimah akan digelar besok, Kamis (20/5).

"Pulang ke rumah mertua, setelah itu melanjutkan ke Gontor," ungkapnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Jombang Agus Djauhari menambahkan, pertemuan antara UAS dengan Bupati Jombang di pendapa berlangsung sekitar 30 menit saja. "Untuk mengundang besok resepsi di Ponorogo, Pondok Gontor. Acaranya besok," terangnya.

Pernikahan UAS dan Fatimah yang didaftarkan ke KUA Peterongan 6 April lalu, rencananya akan digelar 17 Mei lalu. Namun, UAS memutuskan mempercepat akad nikah tersebut menjadi Rabu (28/4) pukul 16.30 WIB.

Lihat Video: UAS Gelar Resepsi Pernikahan Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]