Rumah di Banyuwangi untuk Rakyat Palestina Laku Terjual Rp 600 Juta

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 14:00 WIB
Rumah di Banyuwangi yang Dijual Untuk Rakyat Palestina Terjual
Rumah di Banyuwangi untuk rakyat Palestina terjual (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Surabaya -

Rumah di Banyuwangi dijual untuk rakyat Palestina, yang viral di medsos akhirnya terjual. Rumah tersebut laku seharga Rp 600 juta. Sebelum terjual, rumah tersebut ditawar oleh puluhan calon pembeli.

Pemilik rumah, Triyanto mengaku sebanyak 30 calon pembeli yang menghubunginya. Namun hanya belasan yang sempat menyertakan harga penawaran kepada dirinya. Belum lagi yang datang langsung ke rumahnya, hanya untuk sekadar melihat-lihat rumah.

"Kalau yang masuk telpon atau WA ada sekitar 30-an orang. Yang menawar sekitar belasan. Tapi saya tidak tahu berapa orang yang sudah datang langsung melihat rumah," ujarnya kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Menurut Triyanto, sebelum laku Rp 600 juta, harga tertinggi penawaran sebesar Rp 400 juta. Angka tersebut bertahan beberapa hari. Namun akhirnya pada Rabu (12/5) pagi, pembeli asal Probolinggo tapi asli dari Banyuwangi menawar dengan harga Rp 600 juta.

"Alhamdulillah Allah memberikan jalan bagi rakyat Palestina. Sehingga donasi nantinya akan lebih besar," tambahnya.

Pembelian rumah berkonsep vila akulturasi Bali dan Banyuwangi ini, dibayar secara DP terlebih dahulu. Selanjutnya, akan dilunasi awal Juni mendatang.

Simak Video: Intip Rumah di Banyuwangi yang Dijual untuk Bantu Warga Palestina

[Gambas:Video 20detik]