Perawat Cantik yang Dibakar Orang Tak Dikenal Jalani Operasi Ketiga

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 18:43 WIB
perawat cantik dibakar
Eva Sofiana Wijayanti (Foto: Istimewa)
Malang -

Eva Sofiana Wijayanti (33), perawat cantik yang dibakar orang tak dikenal kembali menjalani operasi. Ini merupakan operasi tahap ketiga dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik RS Hasta Husada, Kepanjen.

Bagian Humas RS Hasta Husada, Edi Wahyudi mengatakan Eva tengah disiapkan tim medis untuk menjalani operasi tahap ketiga.

"Ini mau akan dilakukan tindakan operasi tahap ketiga," ungkap Edi saat dikonfirmasi detikcom, Senin (17/5/2021).

Kondisi Eva dikatakan sudah semakin membaik. Bahkan Eva sudah dapat beranjak dari tempat tidur rawat inap. Meski demikian, pihak rumah sakit melarang Eva untuk dibesuk, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

"Kondisi pasien semakin membaik. Saat ini masih recovery, butuh pemulihan. Dan benar sekali akan dilakukan tindakan operasi tahap ketiga," tegas Edi.

Operasi tahap ketiga, lanjut Edi, akan dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik yang selama ini menangani pasien. Namun, Edi tak mengetahui bagian tubuh mana yang akan dioperasi.

"Kemungkinan keseluruhan operasinya, karena penanganan seluruhnya bukan sebagian atau setengah-setengah. Kalau untuk luka bakar ada di bagian wajah, leher, dan tangan. Namun, pasien kondisinya sangat baik sekali," sambung Edi.

Sementara itu, Polres Malang sendiri terus menyelidiki kasus pembakaran Eva. Polisi kembali mendalami keterangan lima saksi yang sudah diperiksa.

"Kami terus dalami keterangan lima saksi. Penyelidikan masih berjalan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera bisa terungkap pelakunya," kata Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi terpisah.

Seperti diberitakan, Eva Sofiana Wijayanti (33), dibakar orang tak dikenal saat istirahat siang di tempat kerjanya, yakni klinik Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (4/5).

Pelaku membakar korban dengan bahan bakar jenis pertalite yang ditaruh dalam botol You C1000. Setelah menyiram BBM, pelaku membakar korban dengan sebuah pemantik api.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku memiliki ciri-ciri menggunakan motor matik, memakai masker, helm serta jaket. Pengendara motor sesuai ciri-ciri pelaku, juga terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

(iwd/iwd)