190 TKI Pulang ke Lamongan, 23 Orang Masih Jalani Isolasi di Rusunawa

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 13:13 WIB
Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lamongan yang sudah pulang dan sudah menjalani isolasi di Rusunawa Lamongan. Dari 190 PMI ini masih tersisa 23 PMI yang sudah menjalani isolasi di Rusunawa Lamongan.
TKI yang dikarantina di Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

190 Pekerja Migran Indonesia (PMI)/TKI asal Lamongan sudah pulang dan menjalani isolasi di rusunawa setempat. Dari 190 TKI ini masih tersisa 23 orang yang sudah menjalani isolasi di Rusunawa Lamongan.

"(Total ada) 190 yang sudah balik ke Lamongan dan saat ini yang masih menjalani isolasi di rusunawa ada 23 PMI," kata Asisten Administrasi Umum Setda Lamongan yang juga Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Satgas COVID-19 Lamongan, Sujarwo kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Dari 190 TKI ini, lanjut Sujarwo, ada satu orang terdeteksi positif COVID-19 dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Saat ini, satu orang positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Satu positif dan sekarang sudah sembuh, posisi saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah," ungkapnya.

Sujarwo mengungkapkan, hingga kini belum ada jadwal kedatangan TKI Lamongan lagi. Dan dijadwalkan hari ini akan dilakukan tes swab 17 TKI yang tengah menjalani isolasi di rusunawa.

"Hari ini nihil (Kedatangan). Rencana hari ini swab untuk 17 orang yang di rusunawa," pungkasnya.

(fat/fat)